Jumat, 15 April 2016

Aplikasi AL-Qur'an di Android dan Ipad



Patut dicoba aplikasi iQuran di android, sudah tersedia terjemahan bahasa indonesia juga dan gratis. Jika kita membeli versi premium (berbayar) dengan harga sekitar Rp. 25.000 kita juga sudah bisa mengaktifkan menu audio murottal dari syeikh-syeikh terkenal, jadi kita bisa membaca sambil mendengarkan , 

Untuk yang gratis bisa download di sini : download gratis 
Untuk yang berbayar, bisa di download disini : iquran premium

Saya sangat merekomendasikan untuk membeli versi pro nya (premium) , karena sangat bermanfaat sekali kita bisa membaca sambil mendengarkan murottal secara langsung dari aplikasi, sehingga kita bisa memperbaiki bacaan AlQuran kita.

Sangat tidak disarankan mencari-cari , kemudian mendownload dan menggunakan versi bajakan dari iquran pro tanpa izin dari pihak developer, bagaimana mungkin kita mau mencari pahala tetapi dengan cara yang tidak baik.

Sedangkan untuk Ipad, Aplikasi Iquran bisa diinstall tetapi tidak maksimal. Untuk versi free nya, tidak ada untuk translasi bahasa Indonesia, dan banyak sekali fungsi yang tidak diberikan seperti pada android. Solusinya adalah dengan mendownload Al Qur'an berbentuk ebook, Apabila hanya ingin membaca Al Qur'an saja (tanpa terjemah) mungkin bisa menggunakan Al Qur'an Mushaf Madinah PDF , apabila ingin yang ada terjemahannya, bisa menggunakan Al Quran dengan Terjemah Indonesia yang berbentuk EPUB (silahkan klik tautan tersebut untuk mendownload nya). Kedua file tersebut bisa dibuka dengan aplikasi ibooks pada Ipad, dan hasilnya sangat memuaskan.

semoga bermanfaat..,


EmoticonEmoticon