Senin, 11 April 2016

Resensi Buku Shaidul Khatir Ibnul Jauzi Pustaka Darul Haq


Buku ini merupakan nasihat, bimbingan dan arahan yang bisa mengingatkan kita akan makna hakiki dari kehidupan. Dalam “Buku Shaidul Khathir Untaian Renungan Penuh Hikmah Pembangkit Energi Takwa” ini, ibnul jauzi menjelaskan tentang rahasia dan makna dari sebuah kehidupan, bagaimana seharusnya cara pandang dan sikap seorang Mukmin terhadap diri sendiri, lingkungan, orang-orang yang ada di sekitarnya, dan peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam hidupnya
Beliau juga menjelaskan pentingnya mawas diri, cara menjauhkan diri dari kelalaian, cara mengalahkan hawa nafsu, sebab-sebab keresahan dan kegundahan hati, dan juga tema-tema lainnya yang akan memperdalam ma’rifat kita kepada Allah dan membangun jiwa kita sehingga kita dapat menjadi pribadi yang bertakwa.
Selain itu, dalam buku ini dibahas pula tentang akhlak, adab, etika pergaulan, arahan-arahan berharga untuk mengatur kehidupan, dan nasihat-nasihat yang beliau tujukan untuk berbagai kalangan, seperti nasihat untuk orang yang sudah lanjut usia, suami, istri, penuntut ilmu, penceramah atau pemberi nasihat, dan lain sebagainya.
Untaian nasihat dan pesan di dalam buku ini penuh hikmah, sangat bernilai dan menyentuh kalbu. Semuanya merupakan buah pemikiran dan perenungan yang sangat mendalam dari penulisnya, bahkan sebagiannya merupakan pengalaman pribadi beliau.
Semoga buku ini bisa menjadi salah satu sarana bagi saudara untuk menuju pribadi yang benar-benar bertakwa kepada Allah ‘azza wa jalla.

sumber : buku shaidul khatir terbitan darul haq.

Beberapa artikel Shaidul Khatir bisa dilihat di halaman ini

diharapkan agar pembaca membeli buku aslinya, 


EmoticonEmoticon